,

Demo Kecam Israel Warnai Ibukota

Aksi unjuk rasa menentang agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina kembali mewarnai Jakarta. Unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Ormas Islam Hizbut Thahrir di kawasan Silang Monas, Jakarta. Sejak Minggu (4/1) pagi, para pengunjuk rasa nampak berbondong-bondong membawa karton besar bertuliskan 'Save Palestine' dan foto anak-anak serta perempuan Palestina yang menjadi korban tak berdosa dari serangan biadab militer Israel.

Kepada warga Jakarta yang berolahraga di sekitar kawasan Monas, para pengunjuk rasa juga mengedarkan kotak sumbangan untuk didonasikan kepada korban warga Palestina.

Aksi unjuk rasa dan banyaknya warga Jakarta yang rutin berolahraga di kawasan Silang Monas setiap Minggu pagi, membuat kawasan itu cukup padat untuk dilalui kendaraan bermotor.

Serangan udara Israel yang dimulai pada 27 Desember 2008 sudah terjadi selama sepekan di Jalur Gaza dan menewaskan lebih 420 orang.

Meski mendapat kutukan keras dari dunia Internasional, termasuk Indonesia, Israel sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan menghentikan aksi militernya. (sumber: inilah.com)

Berita Terkait