,

Angry Birds Siap Hadirkan Budaya Indonesia

Game mobile Angry Birds yang tengah digandrungi, rencananya akan masuk pasar Indonesia. Tim game Rovio ingin menggaet developer tanah air. Mereka mengaku mengharapkan kelahiran Angry Birds yang khas Indonesia.

"Kami mengerti (keinginan) itu. Siapa tahu nantinya Angry Birds ala Indonesia akan memakai batik," ungkap Chief Marketing Officer Rovio, Peter Vesterbacka, saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (25/1). "Tapi kami ingin menyelami lebih dalam. Apa saja yang bisa digali dari Indonesia."

Peter juga mengungkapkan telah menerima banyak masukan untuk menghadirkan wayang, batik, garuda dan Bali di game tersebut. Untuk itu, Rovio bersama Nokia kemudian menggelar kompetisi. Diharapkan dari situ akan lahir Angry Birds yang "Indonesia Banget".

Sayangnya, Peter enggan menyebutkan kapan tepatnya rencana itu akan direalisasikan. Namun ini tetap menjadi kabar baik untuk developer lokal untuk semakin berkibar. "Pengembang aplikasi di Indonesia memiliki potensi dan talenta untuk dikembangkan," lanjut Peter yakin.

(sumber: wowkeren.com)

Berita Terkait